News

GM Cruise Menunjuk Nantan Eksekutif Apple Car untuk Berperan Sebagai Kepala Keselamatan Mobil Otonom

GM Cruise Menunjuk Nantan Eksekutif Apple Car untuk Berperan Sebagai Kepala Keselamatan Mobil Otonom

Seorang mantan eksekutif Apple yang terkait dengan Apple Car telah bergabung dengan General Motors Cruise, menjadi kepala unit taksi tanpa pengemudi.

Steve Kenner menjadi kepala keselamatan di unit kendaraan otonom GM pada hari Senin, berdasarkan pengumuman perusahaan. Langkah ini menjadikan Kenner sebagai kepala keselamatan di bagian kendaraan self-driving perusahaan motor tersebut.

Ini bukanlah peran keselamatan pertama bagi Kenner, karena ia sebelumnya pernah bekerja di bidang yang sama di tempat lain. Jabatan sebelumnya yang pernah dijabatnya adalah sebagai wakil presiden keselamatan di Kodiak, perusahaan truk tanpa pengemudi.

Kenner sebelumnya pernah bekerja di perusahaan besar lainnya, termasuk Uber, Aurora, dan Apple. Selama di Apple, dia adalah seorang eksekutif yang bertanggung jawab atas kegiatan keselamatan dan peraturan untuk Special Projects Group, sebuah cabang yang dilaporkan menangani pengembangan Apple Car yang telah lama dirumorkan.

Pada suatu waktu di tahun 2018, sebagai direktur integritas produk untuk Apple, Kenner berbicara dengan Departemen Kendaraan Bermotor California untuk membahas program mobil otonom Apple. Pada tahun 2016, ia menulis surat kepada Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional atas nama Apple, mengusulkan pembaruan kebijakan untuk membantu perusahaan menguji kendaraan self-driving di jalan umum.

Sejak meninggalkan Apple, Kenner bergabung dengan Advanced Technology Group Uber, sebelum mengambil peran di Kodiak. Ini bukan pertama kalinya Kenner bekerja di GM, ia memulai karirnya di produsen mobil tersebut sebagai seorang insinyur.

“Keselamatan mengharuskan setiap tim dalam perusahaan bekerja sama untuk mengutamakan penumpang dan pengguna jalan lainnya,” kata Kenner dalam pernyataan tentang perubahan pekerjaan tersebut. “Kemitraan itu harus mencakup regulator, dan saya berharap dapat memperoleh kepercayaan mereka.”

Steve Kenner
Berita Terkait

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *