News

Apple Mulai Mengizinkan Developer Menambahkan App Market Alternatif ke App Store Connect

Apple Mulai Mengizinkan Developer Menambahkan App Market Alternatif ke App Store Connect

Developer dari Erope kini dapat menambahkan app market alternatif ke App Store Connect, kata Apple hari ini. Apple juga menerima pengajuan untuk proses Notarisasi yang diperlukan untuk semua aplikasi yang akan didistribusikan melalui app alternatif.

Apple melakukan perubahan ini pada ‌App Store‌ Connect menjelang peluncuran iOS 17.4, pembaruan yang merombak ekosistem aplikasi di Uni Eropa. App Market alternatif adalah aplikasi iOS khusus yang dapat diunduh ke iPhone dari situs web atau browser web yang berfungsi sebagai alternatif dari ‌App Store‌. App Market dapat mendistribusikan aplikasi iOS, sehingga memberi developer cara untuk menjual aplikasi mereka tanpa menggunakan ‌App Store‌.

Baik market alternatif maupun aplikasi yang ditambahkan ke ‌iPhone‌ melalui salah satu market diperiksa oleh Apple untuk mencegah malware, virus, dan konten berbahaya serupa.

Untuk menambahkan app market alternatif atau mengirimkan aplikasi untuk Notarisasi, developer harus menyetujui persyaratan bisnis baru Apple. Persyaratan bisnisnya mencakup Core Technology Fee (Biaya Teknologi Inti) yang mengharuskan app market membayar 0,50 euro per install, dan aplikasi membayar biaya yang sama setelah 1 juta install.

Dengan app market alternatif yang dapat ditambahkan ke ‌App Store‌ Connect, distribusi pasar dan aplikasi pasar dapat diatur, dan TestFlight dapat digunakan untuk menguji fitur-fitur baru secara beta.

TestFlight juga mendukung aplikasi yang menggunakan mesin browser alternatif dan pembayaran alternatif melalui penyedia pembayaran pihak ketiga.

Photo by Christian Lue on Unsplash
Berita Terkait

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *